Jumat, 29 Maret 2013

Resep Nasi Goreng Spesial

       Sesuai judul di atas saya mau berbagi resep membuat Nasi Goreng Spesial. Karena Nasi Goreng Spesial banyak digemari orang Indonesia termasuk saya sendiri. Rasanya yang sedap dengan bumbu khas nya dan campuran2 berbagai sayuran, daging, dan bahan2 pelengkap lainnya membuat saya menjadi ketagihan dan menjadikan Nasi Goreng Spesial ini menjadi makanan favorit saya. Gak lupa juga saya mengcapture diri saya dengan makanan favorit saya hehe :D



Berikut di bawah merupakan resep dan cara membuatnya, silahkan di simak.



Bahan resep nasi goreng spesial :

  • 1 piring/500 gr Nasi putih
  • 100 gr dada ayam, potong, dan goreng hingga matang
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 2 buah cabai merah, buang isinya, iris serong
  • Merica secukupnya atau sesuai selera 
  • Mentega untuk menggoreng
Bahan bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 1/2 dendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh, terasi
  • 3 - 5 buah cabai merah atau sesuai selera

Bahan Pelengkap :
  • 1 buah mentimun & 1 buah tomat, bersihkan dan potong-potong
  • 2 buah sosis, potong beberapa bagian
  • 2 buah bakso
  • 1 butir telur ayam, ceplok
  • Kerupuk
  • Daun bawang dan Bawang goreng secukupnya

Cara Membuat :
1. Haluskan semua bumbu nasi goreng terlebih dahulu, setelah itu masukkan mentega ke dalam wajan.
2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga berbau harum.
3. Masukkan nasi putih, lalu aduk-aduk hingga rata.
4. Setelah rata, masukkan saos tomat, kecap manis, kemudian aduk hingga rata.
5. Angkat dan nasi goreng, taruh di atas piring.
6. Tambahkan bahan pelangkap, tata/hias hingga cantik dan siap untuk dihidangkan.

      Itulah resep dan cara membuat Nasi Goreng Spesial lengkap dan mudah, semoga artikel yang saya tulis kali ini dapat bermanfaat buat teman-teman. Terima kasih dan Selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor by Rubber Gank