Jumat, 29 Maret 2013

Wisata Seru Di Goa Pindul Men ..


Wisata Seru di Goa Pindul, itu nama judul di cerita ini yg saya pilih dan cerita pertama saya di blog ini hehe. Di baca dan simak aja pasti seru kok :D

Awal mulanya saya sama temen-temen saya dari komunitas kecil yang kita sebut RG (Rubber Gank) ngadain jalan2 ke Jogjakarta ala backpackeran. Dan yg bisa ikut total cuma 7 orang dari seiktar 20 orang yang ada, rada sedih juga sih. Finally kita tetep jalan walaupun cuma ber-7.

Kita berangkat naik Kereta Api jenis Progo, harga tiketnya cuma 35k, kita sengaja cari yang paling murah maklum namanya juga jalan-jalan ala backpackeran hehe.. Sampe di Jogja kita langsung istirahat di penginapan, karena esok harinya kita akan berangkat ke Goa Pindul.

Pada jam 9 pagi kita ber-siap2 ke Goa Pindul di daerah desa Bejiharjo, Gunung Kidul. Kita berangkat menunggangi motor sewaan dari Pamitran Rental yg price nya sekitar 40-50k per 24jam. Meskipun ga sesuai pelayanan bahwa motor akan di anter ke penginapan, mau ga mau kita ngejemput motornya dan langsung berangkat ke tempat tujuan.

Setelah perjalanan kurang lebih 2 jam akhirnya sampe juga di Goa Pindul, meskipun sempet di sasarin lewat jalan pedesaan sama MAP online n GPS hehe.. Oh iya, ga lupa jasa dari mas-mas yang kerja disana saya lupa namanya hehe, untuk jemput kita dan ngebantu untuk ngarahin kita sampe ke lokasi, dan jasanya itu free alias ga bayar sama sekali, terima kasih mas :D

Disini kita langsung dijelasin tentang wisata apa saja yang ada di Goa Pindul tersebut. Wisata itu termasuk dalam beberapa paket yaitu :
  • Paket Cave Tubing Pindul (Biaya Rp 30.000/ orang  
  • Paket River Tubing Sungai Oya (Biaya Rp 45.000/ orang)
  • Paket Goa Gelatik (B iaya Rp 30.000/ orang)
  • Paket Off Road (Biaya Rp 300.000
Untuk lebih lengkapnya kamu bisa ngecek di sini.

Dari paket diatas kita cuma ikut cave tubing Pindul dan rafting sungai Oya sesuai rencana awal dan sesuai kondisi keuangan juga kali yahh hehehe.. Wisata pertama adalah susur goa pindul, saya dan teman-teman menggunakan jaket dan ban pelampung, karena untuk alasan keselamatan. Disini kita juga bisa minta tolong si pemandu/life guard nya untuk mengcapture momen kita pake kamera sendiri/sewa selama susurin goa pindul, mereka juga pinter ngambil momen jadi kita ga usah takut ga keambil momen2 bagusnya, seperti gambar dibawah :)





Di sini juga ada titik dimana kita bisa terjun bebas, basah2an, seru2an bareng. Kamu bebas melakukan terjun sesuai yang kamu inginkan, misalnya seperti ini haha..


Setelah terjun bebas kita keluar dari goa dan naik lewat tangga yang desidiain pake tali juga, kaya daki gunung aja hehe..

Selesai menyusuri goa pindul kita langsung lanjut ke sungai oya untuk rafting. Untuk ke sungai oya kita naik mobil bak kira-kira menempuh jarak 500 meter dari mulut goa. Ini foto kita di mobil bak :D


Nah, setelah sampai kita langsung ke sungai untuk rafting, kedalaman nya kira-kira sampai 6 meter. Disini kondisi sungai nya masih bagus dan arus sungai nya lumayan deras sampai-sampai sendal saya ke bawa arus, untung masih bisa diselamatkan, jadi hati-hati ya ketika jalan di arus nya hehe :))


Di titik selanjutnya kita berhenti untuk melakukan terjun bebas lagi, sama sih kaya di goa pindul, tapi tingkat ketinggiannya lebih extreme dari di goa tadi. Mungkin kengeriannya 2-10x lipat, lumayan yang ingin adrenalin dan nyali nya di pacu kan :D




Nah sampai disitu aja ceritanya. Sebenarnya masih panjang cerita saya di Jogja ini, tapi kalo mau panjang beda judul pastinya hehe.. Soalnya disini saya cuma mau cerita wisata favorit saya Goa Pindul. Jadi sekian dulu, terima kasih udah menyimak dan selamat mencoba karena wisata ini Recomended juga murah meriah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor by Rubber Gank