Sabtu, 30 Maret 2013

Menjadi Pemimpin Di Wilayah Perairan

Bagaimanakah kalo kamu dihadapkan pada kondisi dimana kamu harus menjadi pemimpin di wilayah 2/3 daerah berair ?

Jika saya mendapatkan kondisi seperti itu tentu saya akan berfikir keras, tapi itu adalah sebuah tantangan untuk saya. Saya akan mencoba untuk mencintai wilayah perairan terlebih dahulu, karena dengan mencintai perairan maka kita akan melakukan segala hal yang terbaik dengan tulus.

Saya akan sangat memanfaatkan sumber daya yang ada, karena perairan memiliki potensi besar untuk dikembangkan, baik secara SDA maupun SDM. Saya berfikir akan membuat peraturan yang tegas dan tidak setengah dalam menjalankannya demi memajukan nya.

Pertama saya akan meningkatkan daerah pantai, saya akan membuat wisata dengan mengandalkan eksotis alam, dengan peraturan yang ketat untuk menjaga alamnya agar tetap terawat dan tidak terkikis.

Ke-dua saya akan meningkatkan pendidikan agar semua orang mendapat pendidikan yang layak. Lalu mengumpulkan orang-orang cerdas untuk berfikir bersama mengembangkan wilayah kita menjadi lebih baik.


Ke-tiga saya akan membuat peraturan supaya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terlebih di selokan, sungai, kali, atau laut agar masyarakat dapat menikmati air bersih dan menjadikan lingkungan sehat dan bersih.

Ke-empat saya akan mensejahterakan nelayan dan memfasilitasi pasar untuk kegiatan perdagangan yang lebih baik dan terorganisir.

Ke-lima saya akan memnfaatkan kali/sungai untuk menjadikan tempat berdagang, transportasi, dan kegiatan sehari-hari dengan tetap menjaga kebersihan dan ketaatan terhadap peraturannya.

Ke-enam saya juga akan memanfaatkan di unsur lain baik udara maupun darat, untuk mendapat keseimbangan suatu wilayah.

Demikian cara saya untuk mencoba mengelola wilayah ini untuk terus berjalan dengan baik tanpa merusak alam, dan menjaga dan merawat terus ke alamian nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor by Rubber Gank